Awardee IISMAVO, Belajar di Perpustakaan 24 Jam Ala Coventry University Hingga Berkunjung ke Perusahaan Ternama Dunia

Awardee IISMAVO, Belajar di Perpustakaan 24 Jam Ala Coventry University Hingga Berkunjung ke Perusahaan Ternama Dunia

 

Indonesian International Student Mobility Award merupakan salah satu program flagship Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini merupakan skema beasiswa Pemerintah Indonesia yang bertujuan mendukung mahasiswa untuk menghabiskan satu semester di universitas terbaik di seluruh dunia.

Rezki Hidayat, mahasiswa tahun terakhir program studi D-4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, telah menjadi penerima penghargaan IISMA, memberinya kesempatan untuk melanjutkan studi ke Coventry University, UK. Bersama 38 Awardee lainnya, Rezki mengikuti program IISMA selama 4 bulan, dari September 2023 hingga Januari 2024. Mereka disambut oleh Prof. Benny Tjahjono selaku pembimbing bagi Awardee IISMA di Coventry University. Prof. Benny Tjahjono merupakan seorang profesor di disiplin ilmu Sustainability and Supply Chain Management, Centre for Business in Society (CBiS).

Di Coventry University, Rezki diberi kesempatan untuk mengambil mata kuliah Machine Learning and Related Applications serta Security and Compliance in the Cloud. Selain itu, ia juga berkesempatan mengikuti Industrial Visit “Pride of Britain Tour” ke beberapa perusahaan terkemuka di Inggris, termasuk JCB Manufacturing Company, DHL Logistics, Google, Triumph Motorcycle, Mini, dan Arsenal Football Club.

Dengan adanya Industrial Visit “Pride of Britain Tour” ini, Rezki tidak hanya memperoleh pengetahuan dalam bidang IT saja di kelas, namun juga mendapatkan wawasan baru mengenai dunia bisnis. Ia dapat memahami dan membandingkan bagaimana cara “the voice of customers“ diterapkan dan beroperasi di berbagai perusahaan ternama yang dikunjunginya.

 

 

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, Rezki merasa sangat beruntung dapat menempuh studi di Coventry University. Ini karena sistem perpustakaan yang sangat lengkap dan membantu dalam mengerjakan tugas akhirnya, terutama dengan adanya fasilitas perpustakaan yang beroperasi 24 jam dan memberikan akses gratis ke berbagai jurnal, buku dan e-book sebagai referensinya dalam menyelesaikan proyek tugas akhir.

Rezki merasa sangat bersyukur dan berbangga menjadi salah satu penerima penghargaan IISMA di Coventry University. “Melalui pengalaman ini, aku berharap untuk bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman lainnya di Politeknik Negeri Padang, sehingga mereka turut serta dalam program IISMA ini. Sehingga banyak teman-teman lain yang dapat merasakan manfaat dan peluang yang luar biasa seperti yang telah aku dapatkan.” Ungkapnya.